12 Jul 2012

Kode Paling Tepat Menghilangkan Navbar BloggerClick here to get more tutorials!

Ada banyak sekali tutorial tentang cara menghapus atau menghilangkan navbar blogger. Di New Blogger Template ternyata tak sepenuhnya berhasil diterapkan. Jika anda mengalami hal seperti itu, dimana sekalipun navbar tak terlihat, namun masih menyisakan ruang kosong di atas header blog, silahkan untuk menggunakan kode css di bawah ini. Hanya satu kode CSS tanpa perlu menambah attribute !important, namun ditanggung navbar iframe blogger akan lenyap tanpa sisa dalam bentuk apapun. Silahkan kode css disimpan di atas ]]></b:skin> yang posisinya beberapa baris di atas kode </head>.

Navbar Iframe Blogger

Jika ada diantara anda yang belum memahami apa yang dimaksud dengan navbar, silahkan arahkan cursor anda di bagian paling atas blog (di atas header pada ruang yang kosong). Saat cursor anda tepat mengarah kebagian tersebut maka navbar iframe blogger akan terlihat.

Kode CSS Penghilang Navbar Blogger


.navbar{display:none;}

Cara Menyimpan Kode CSS

  1. Login ke Blogger
  2. Dasbor (Dasboard)
  3. Template
  4. Backup/Restore Template. Panduannya bisa dibuka disiniKlik untuk mengikuti panduan cara melakukan backup/restore template.
  5. Edit HTML
  6. Template › Edit HTML
    • Procced (Lanjutkan)
    • Cari Kode : ]]></b:skin>
    • Gunakan Ctrl + F untuk mempermudah & mempercepat pencarian.
    • Copy & paste-kan kode css tepat di atas kode tersebut.
    • Simpan Template/Save Template
  7. Selesai...
  8. Buka blog dan lihat penampilan di atas header blog anda. Navbar telah lenyap dan ujung header anda akan rapat tanpa menyisakan sedikitpun ruang dengan batas atas body!
Posisi kode css di template :
.navbar{display:none;}
]]></b:skin>

1 comment:

  1. Navbarnya sudah hilang ketika coba seperti diatas namun kolom kosongnya masih ada, mohon petunjukkan mas.

    ReplyDelete