14 Jul 2012

Trik Merubah Nama Author (Penulis) di Post Footer BloggerClick here to get more tutorials!

Yang dimaksudkan sebagai Nama Author (Penulis) di Post Footer adalah sebuah teks atau teks link yang berisi nama penulis posting (author) dan biasanya terletak di bawah posting (di homepage/beranda dan halaman posting). Anda akan melihatnya terletak tepat tepat di atas kolom komentar ketika yang dibuka adalah post page (halaman posting).

Trik mengganti nama penulis (author) di post footer blogger adalah sebagai sebuah upaya untuk membuat tampilan blog yang unik dan berbeda dibandingkan dengan blog lain. Diluar hal tersebut, dengan trik ini juga diharapkan menjadi sebuah panduan bagi blogger untuk lebih mengenal kode html yang digunakan ditemplate. Seperti pepatah mengatakan "Tak kenal, maka tak sayang", oleh karena itu semoga berbagai tips dan tutorial blogger yang terpostingkan dalam blog ini akan semakin membuat anda lebih mengenal desain blog, sekaligus lebih memahami berbagai kode yang digunakan sehingga memunculkan rasa sayang dan kecintaan untuk terus berkarya dengan posting-posting yang baru.

Langkah yang diperlukan

  1. Login ke Blogger
  2. Dasbor (Dasboard)
  3. Template
  4. Backup/Restore Template. Panduannya bisa dibuka disiniKlik untuk mengikuti panduan cara melakukan backup/restore template.
  5. Edit HTML
  6. Template › Edit HTML
    • Procced (Lanjutkan)
    • Expand Widget Template
    • Cari Kode : <data:post.author/>
    • Gunakan Ctrl + F untuk mempermudah & mempercepat pencarian.
    • Ada beberapa kode seperti di atas. Ganti semua kode dengan teks yang dinginkan. Misalnya ingin diganti dengan kata Admin, maka langsung saja tuliskan teks Admin untuk menggantikan <data:post.author/>.
    • Simpan Template/Save Template
  7. Selesai...
  8. Buka blog dan lihat hasil perubahan yang terjadi pada post-footer blog anda.

Tutorial Lain

Jika anda ingin menggantikan teks Diposkan oleh ... (author) atau Posted by ... (author), silahkan buka tutorialnya melalui link di bawah ini:
Panduan cara mengganti teks Diposkan oleh...Klik untuk mengikuti panduan cara mengganti teks Diposkan oleh... pada post footer blogger yang terletak di bawah posting atau di atas kolom komentar.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda!Klik disini dan dapatkan lebih banyak tutorial menarik lainnya!